Beasiswa Belajar Bahasa Arab selama 1 Tahun

asallamu alaikum

\

Posting kali ini hanya meneruskan email dari tetangga yang mengabarkan bahwa ada beasiswa belajar bahasa arab dari Kementrian Pendidikan Agama RI. Mudah mudahan tidak terlambat karena deadlinenya tanggal 12 Juli 2013. Salah satu saratnya adalah lulusan Aliyah dan usia maksimal 30 Tahun.

Sedikit obralan mengenai bahasa Arab, sejujurnya saya sangat ingin belajar bahasa Arab. kesadaran itu timbul setelah saya membaca sebuah buku yang berjudul Menguak Rahasia Kecerdasan YAHUDI karangan Abdul Waid. Salah satu yang menarik kesadaran saya tentang bahasa ialah pada bab 5 Rahasia Pembinaan dimasa Kecil "...Bila anda berjumpa dengan anak-anak Yahudi usia 5 sampai 13 tahun, maka anda akan mengambil kesimpulan anak-anak Yahudi memang sangat cerdas dan luar biasa. Banyangkan saja , anak-anak Yahudi sudah diwajibkan menguasai minimal tiga bahasa sejak Usia Sekolah, Yaitu Bahasa Inggris, bahasa Arab, dan bahasa Hebrew."

Berdasarkan bacaan tersebut hati saya merasa bersalah, mengapa saya notabene seorang muslim namun tidak belajar bahasa agama saya sendiri, hal lain yang beliau bahas ialah bahwa sumber ilmu pengetahuan itu berasal dari ISLAM dan BARAT sehingga menguasai bahasa adalah syarat dasar jika ingin menguasai ilmui pengetahuan dan menguasai dunia. 

Jadi bagi para  Ikhwan dan Akhwat semua Jangan pernah sia-siakan kesemopatan ini, manfaatkan usia muda dan waktu yang Tuhan berikan untuk menimba ilmu sebanyak banyaknya. 

SOURCE : HERE

 


0 komentar:

Post a Comment