Beasiswa ERASMUS MUNDUS LOTUS III Call 2 (UGM/ITB) 2013

Bagi para pemburu beasiswa tentunya sudah tidak asing lagi dengan beasiswa yang satu ini  Erasmus Mundus. Namun bagi yang baru saja memulai pencarian beasiswa mungkin bingung dan bertanya-tanya beasiswa apa lagi itu. Baik dari pada bepanjang lebar sedikit mengulas tentang beasiswa Erasmus Mandus.

APA itu Beasiswa Erasmus Mundus?

Beasiswa Erasmus Mundus adalah bantuan hibah dari Uni Eropa yang bertujuan untuk mendorong dan membuka kesempatan kepada mahasiswa/i lulusan S1 yang memenuhi syarat dari negara-negara di luar Uni Eropa untuk mengikuti Program-program Magister Erasmus Mundus tertentu di Eropa dalam jangka waktu 1-2 tahun.
Tersedia pula dana untuk para akademisi guna melaksanakan tugas mengajar atau penelitian dan kegiatan ilmiah di lembaga-lembaga yang turut serta dalam Program-program Magister Erasmus Mundus untuk kurun waktu maksimum 3 bulan.

Sudah paham kan apa itu Erasmus Mandus, Sekarang Erasmus Mandus membuka kesempatan beasiswa kepada warga negara Kamboja, Cina, Indonesia, Myanmar, Tailand atau Vietnam untuk mendaftar di Universitas dalam Negri. Lumayan bukan, Untuk Indonesia UGM dan ITB.

Apa saja yang dicover oleh Erasmus Mundus?  

Beasiswa ini meliputi Biaya Bulanan, tiket perjalanan, Asuransi, dan biaya parisipasi. 

Batas waktu dan syarat?   

Batas Waktu : 17 Juli 2013, syarat mengikuti universitas yang telah ditentukan 

Formulir aplikasi:

Pastikan bahwa Anda telah membaca petunjuk di website secara menyeluruh.
Sebelum mengirim pastikan bahwa Anda memenuhi kriteria kelayakan sebagai berikut:
  1.  Anda adalah warga negara dari salah satu dari 6 negara yang terlibat dalam proyek (Kamboja, Cina, Indonesia, Myanmar, Thailand atau Vietnam).
  2. Anda belum tinggal atau melakukan kegiatan utama Anda (kuliah, bekerja, dll) selama lebih dari total 12 bulan selama 5 tahun terakhir di salah satu negara anggota Uni Eropa.
  3. Anda menyelesaikan minimal 1 tahun studi di negara asal Anda berhasil sebagai seorang mahasiswa sarjana.
  4. Pelamar tidak bisa mendapatkan keuntungan dari beasiswa kedua untuk jenis yang sama mobilitas bawah Erasmus Mundus Action 2 (Strand 1). Selanjutnya, calon tidak bisa mendapatkan keuntungan dari lebih dari 1 kegiatan mobilitas dalam proyek yang sama.
Pendaftran Via Online DISINI 
Informasi Website DISINI

0 komentar:

Post a Comment