Apakah anda orang yang merasa puas dengan hidup anda ?


Suatu sore didepan kantor gubernur kalsel saya dan 2 orang teman lama sedang ngobrol ditemani desing air dari mesin pemadam kebakaran yang tidak terhitung berapa jumlahnya. Maklum hari itu adalah hari minggu, jadi suasana sangat ramai sekali di tambah lagi para pedagang kaki lima yang tentunya menambah marak suasana.

Andai teman-temanku tahu apa yang sedang kupikirkan maka mereka akan bertanya apa sebenarnya yang aku rasakan. Hati ini bergejolak saking kuatnya bahkan bisa mengalahkan Tsunami yang terjadi di Aceh pada penghujung 2004.

Cukup itu menjadi rahasia pribadi saja yang tidak perlu orang lain ketahui, tapi rasanya tidak enak juga kalau ada sesuatu yang mengganjal tidak di ungkapkan, Akhirnya saya bertanya kepada mereka tentang kehidupan menurut pandangan mereka. Semula jawaban mereka tidak menggetarkan hati saya, kemudian sampai pada pertanyaan yang sangat menggugah perasaan ialah ketika saya tanya

Saya : Kapan Manusia itu merasa cukup?
Teman A :ketika Mulutmu disumpal dengan tanah

Bagai Petir yang menyambar, hati ini terasa banyak sekali melakukan dosa. dan apakah Tuhan akan mengampuninya. Meskipun demikian manusia, tetaplah manusia yang tidak pernah berhenti berteman dengan dosa. Ada saat tertentu dimana rasa bersalah menghampiri disaat lain kita tidak tahu kenapa bisa lupa kalau Tuhan selalu menyaksikan kita dari manapun. Kalau berbuat dosa terasa Tuhan tidak pernah ada.

Teringat sebuah bacaan di salah satu artikel yang mengatakan silakan berbuat dosa kemudian kembali lagi ketempat ibadah maka dosa-dosa akan di ampuni. Jika melakukan lagi kembali lagi. Sepertinya mudah jika kita tahu kapan Ajal akan menjemput tapi sayangnya kita tidak tahu "kapan itu akan terjadi".

KONTEMPELASI MEI 2013 

1 comment: