Memotivasi Diri Untuk Diet



Makanan yang harus dihindari saat diet mungkin anda sudah banyak yang tahu, terlebih bagi anda yang mungkin sedang menjalankan program diet. Beberapa makanan memang sangat dianjurkan untuk tidak anda konsumsi karena dapat menghambat kelancaran program diet anda.

Memang bukan hal yang mudah untuk menghindari beberapa makanan, terlebih jika beberapa makanan tersebut merupakan makanan kesukaan Anda.

Dan bahkan menurut anda adalah sebuah siksaan untuk menghindari makanan yang biasa anda konsumsi setiap hari tetapi jika anda ingin mendapatkan tubuh yang ideal, sebaiknya anda harus mengetahui dan menerapkan dalam menu makan anda mengenai beberapa makanan yang harus di hindari saat diet.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan uraian mengenai makanan yang harus di hindari saat diet. Apabila anda tertarik, silahkan anda simak uraian berikut ini.


Makanan tinggi lemak

Tidak dapat dipungkiri bahwa ketika pasha sedang menjalankan program diet disarankan untuk menghindari makanan berlemak.

Karena meningkatnya berat badan disebabkan oleh penumpukan lemak. Beberapa makanan yang harus di hindari saat diet yang tinggi lemak di antaranya yaitu:


    Opor ayam
    Daging berlemak
    Rendang
    Jenis makanan bersantan
    dan masih banyak lagi

Beberapa jenis makanan di atas dapat memicu meningkatnya berat badan anda. Terlebih jika tidak anda imbangi dengan olahraga, maka lemak dalam tubuh anda semakin meningkat dan hal ini menimbulkan dampak yang buruk bagi anda yang ingin mendapatkan berat badan yang ideal.


Makanan tinggi kalori

Makanan tinggi kalori sering anda konsumsi karena jenis makanan ini merupakan makanan pokok bagi sebagian besar.

Padahal beberapa makanan tersebut justru akan meningkatkan berat badan anda jika anda konsumsi secara berlebih karena kelebihan kalori akan menumpuk dalam tubuh dalam bentuk lemak. Beberapa makanan yag harus di hindari saat diet yang tinggi kalori di antaranya yaitu:

    Nasi putih
    Kentang
    Roti putih

Beberapa makanan di atas memang sebaiknya cukup anda batasi dalam pengkonsumsiannya.

Makanan tinggi gula

Pada dasarnya jenis makanan ini hampir sama dengan jenis makanan tinggi kalori. Selain jenis makanan yag harus di hindari saat diet, jenis makanan ini juga harus anda hindari jika anda memiliki resiko tinggi terkena penyakit diabetes mellitus. Beberapa jenis makanan yang harus di hindari saat diet ini di antaranya yaitu:

    Gula sederhana (gula pasir)
    Permen
    Coklat

Beberapa makanan di atas pada dasarnya mengandung gula yang cukup tinggi dan yang paling potensi untuk meningkatkan berat badan anda adalah golongan gula sederhana.

Nah, itulah uraian yang dapat admin berikan mengenai makanan yang harus di hindari saat diet. Semoga dapat membantu anda khususnya yang sedang menjalankan program diet.

Ditulis oleh : Huteri

0 komentar:

Post a Comment